• Penyusunan Proker & Anggaran Pascasarjana UB 2017

  • Kunjungan Kerja dari Universitas Lambung Mangkurat

Headline Newsrss

Hasil TPA 20 Mei 2017.pdf

Hasil TOEFL 20 MEI 2017.pdf

TPA & TOEFL Certificate 2 Weeks from the test date

 JADWAL TES TPA & TOEFL 2017
Periode Kegiatan Hari, Tanggal
1 TPA  Bappenas dan TOEFL Periode I Sabtu, 14 Januari 2017
2 TPA Bappenas  dan TOEFL Periode II Sabtu, 11 Februari 2017
3 TPA Bappenas  dan TOEFL Periode III Sabtu, 11 Maret 2017
4 TPA Bappenas  dan TOEFL Periode IV Sabtu, 08 April 2017
5 TPA Bappenas  dan TOEFL Periode V Sabtu, 20 Mei 2017
6 TPA Bappenas  dan TOEFL Periode VI Sabtu, 08 Juli 2017
7 TPA Bappenas  dan TOEFL Periode VI Sabtu,  12 Agustus 2017
8 TPA Bappenas  dan TOEFL Periode VII Sabtu, 16 September 2017
9 TPA Bappenas  dan TOEFL Periode IX Sabtu, 21 Oktober 2017
10 TPA Bappenas  dan TOEFL Periode X Sabtu, 18 November 2017
11 TPA Bappenas  dan TOEFL Periode XI Sabtu, 16 Desember 2017
Contact Person : Teguh S : 081334227676, DIDIK : 08125276879
Posted in May 24, 2017 | readmore

P E N G U M U M A N

Nomor : 1110/UN10.F40/KU/2017

PENDAFTARAN BEASISWA TENAGA KEPENDIDIKAN BERPRESTASI (BEASISWA PASTI)

Menindaklanjuti informasi dari Direktur Kualifikasi SDM DITJEN SDI DIKTI nomor: 064/D3.3/PG/2017 tanggal 27 April 2017 perihal tersebut di atas, dengan ini kami sampaikan beberapa informasi terkait pendaftaran Beasiswa PasTi tahun 2017:

  1. Ditjen SDI DIKTI melalui Direktorat Kualifikasi Sumber Daya Manusia membuka kembali pendaftaran Beasiswa PasTi bagi Tenaga kependidikan yang berstatus sebagai pegawai tetap PTN di lingkungan Kemristekdikti dan PNS di kantor Pusat Kemristekdikti; ( Untuk Tahun 2017 di khususkan bagi pegawai tetap yang berstatus PNS )
  2. Usulan yang disampaikan mendapatkan persetujuan Pimpinan Perguruan Tinggi asal calon penerima Beasiswa PasTi. (formulir pendaftaran Beasiswa PasTi).
  1. Mahasiswa calon penerima Beasiswa PasTi diwajibkan mendaftar secara online pada laman http://beasiswa.ristekdikti.go.id/pasti.
  2. Jadwal pendaftaran Beasiswa PasTi dilakukan sejak tanggal 3 s.d. 30 Mei 2017.
  3. Jadwal pendaftaran online yang dimaksud pada poin 4 di atas, diperuntukkan bagi Program Magister yang akan melaksanakan perkuliahan sejak September 2017.
  4. Batas usia makimum calon peserta beasiswa PasTi tahun 2017 adalah 42 tahun untuk Program Magister.
  5. Daftar Perguruan Tinggi penyelenggara dan program studi Beasiswa PasTi  dapat dilihat pada Lampiran 2 (pedoman beasiswa PasTi).
  6. Terlampir kami sampaikan form pendaftaran Beasiswa PasTi dan jadwal kegiatannya.
  7.  Formulir pendaftaran dikumpulkan di Fakultas yang dituju

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih.

Lampiran :

- Formulir Beasiswa PasTi

- Pedoman Beasiswa PasTi

Posted in May 18, 2017 | readmore

P E N G U M U M A N

Nomor : 1088/UN10.F40.02/KU/2017

BAGI PENERIMA BPPDN PROGRAM DOKTOR ANGKATAN 2013

Menindaklanjuti surat dari Direktur Kualifikasi SDM DITJEN SDI DIKTI nomor: 685/D3/PG/2017 tanggal 12  Mei 2017 perihal Perpanjangan Studi Program Doktor Angkatan tahun 2013 semester ke-8 Tahap 2, dengan ini kami informasikan perpanjangan beasiswa bagi dosen angkatan 2013 yang belum mendapatkan bantuan perpanjangan akan difasilitasi oleh Direktorat Kualifikasi SDM, Kemenristek DIKTI dengan beberapa ketentuan/syarat sebagai berikut:

  1. Mahasiswa S3 penerima BPPDN angkatan tahun 2013;
  2. Mahasiswa S3 yang mengusulkan perpanjangan beasiswa harus TERDAFTAR atau AKTIF di semester genap 2016/2017*) yang dinyatakan oleh Pengelola Pascasarjana/Ketua Program Doktor di Fakultas terkait (format menyesuaikan dengan format surat keterangan aktif di masing-masing Fakultas).
  3. Mahasiswa S3 yang mengusulkan perpanjangan beasiswa telah menyelesaikan penulisan penelitian disertasi minimal 3 bab pertama, yaitu Pendahuluan, Tinjauan Pustaka dan Metode Penelitian yang ditandatangani oleh Promotor Utama (form terlampir) Mahasiswa S3 yang mengusulkan perpanjangan beasiswa telah dinyatakan LULUS seminar/ujian proposal penelitian Disertasi (format menyesuaikan dengan format Seminar/Ujian Proposal di masing-masing Fakultas yang ada catatan SARAN dari para pembimbing/penguji);
  4. Mahasiswa S3 yang mengusulkan perpanjangan beasiswa telah melakukan publikasi karya ilmiah dalam bentuk prosiding seminar;
  5. Mengunggah laporan kemajuan studi yang ditandatangani oleh Promotor & Ketua Program Studi/Ketua Pascasarjana (format terlampir), termasuk berkas yang dimaksud pada poin 2 s/d 4 pada laman http://studi.dikti.go.id mulai tanggal 13 s/d 27 Mei 2016;
  6. Bagi mahasiswa S3 pengusul perpanjangan beasiswa yang lupa akan password dan username bisa mengirim email ke PPsUB di: bppdn.ppsub@yahoo.co.id.
  7. Mengumpulkan seluruh berkas ASLI yang tertera pada poin nomor 2 s/d 5 ke sekretariat beasiswa PPs UB lantai I Gedung E paling lambat tanggal 26 Mei 2017.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih.

Keterangan :

*)    Data aktif studi telah diajukan oleh PPs UB secara kolektif ke Fakultas terkait.

**)  Form yang diunggah untuk kelulusan Ujian Proposal (poin nomor 3) adalah copy bukti saran-saran dari Tim Penguji (bisa promotor/ko promotor atau penguji).

***)  Form yang diunggah untuk publikasi/prosiding atau jurnal (poin nomor  4) adalah; cover, daftar isi dan artikel terkait.

Lampiran :

1. Surat rekomendasi promotor 2017

2. Laporan kemajuan studi 2017

3. Surat keterangan lulus ujian proposal

Posted in May 12, 2017 | readmore