Enrollment InformationInformasi Pendaftaran

Master and Doctoral Program applicant should propose a written enrollment request by filling the enrollment form addressed to the Director of Graduate Program, University of Brawijaya, Jl. Mayjen Haryono 169 Malang 65145. It should be supplemented with:

1. Copy of legalized Bachelor Degree  or Master Certificate.

2. Copy of legalized Bachelor Degree  or Master  Transcript.

3. Recommendation letter from 2 (two) qualified person which  explain the academic eligibility of applicants.

4. Study permit from institution, if the applicants has being employed.

5. Testimonial letter of funding resources and study guarantor.

6. Curriculum vitae (free format).

7. Certificate of Health (from medical doctor/public health center/hospital).

8. Copy of TOEFL certificate.

9. Copy of TPA BAPPENAS certificate.

10. Draft of master thesis proposal (1 copy).

11. Recent identification photograph sized 4 x 6 cm (4 copies)

12. Enrollment payment to Graduate Program, University of Brawijaya Enrollment and Registration Division

Requirements number 1 s/d 9 submitted in triplicate (3 copies).

Student Admission  Dortoral and Master Program conducted by the Selection Committee in below steps.

  • Enrollment
  • Selection, includes administration and interview
  • Admission announcement, available online or directly inform to the applicants
  • Registration, accepted student oblige to register and pay the tuition fee
  • Pre-Enter Training (PET), obligatory program before the semester begin to equalize the competents of student and as evaluation for student admission

Enrollment Form

Pendaftaran

Pelamar S2 atau S3 mengajukan permohonan secara tertulis dengan mengisi formulir S2 / S3 yang ditujukan kepada Direktur Program Pascasarjana Universitas Brawijaya dengan alamat Jl. Mayjen Haryono 169 Malang 65145 serta dilampiri dengan :

1. Salinan ijazah yang telah dilegalisir.
2. Salinan daftar nilai yang telah dilegalisir.
3. Surat rekomendasi dari 2 (dua) orang untuk program magister dan 3 (tiga) orang untuk program doktor yang menerangkan kelayakan akademik pelamar.
4. Surat ijin belajar dari atasan, jika pelamar telah bekerja.
5. Surat keterangan sumber dana dan penanggung jawab studi
6. Daftar Riwayat Hidup (Format sendiri).
7. Surat Keterangan Kesehatan (dari Dokter Umum/Puskesmas/Rumah Sakit).
8. Salinan sertifikat TOEFL.
9. Salinan setifikat TPA BAPPENAS.
10. Karya ilmiah setelah lulus sarjana/magister (wajib ada ) untuk pelamar S3.
11. Salinan tesis untuk pelamar S3 (1 copy).
12. Rencana proposal disertasi bagi pelamar S3 (1 copy).
13. Foto terbaru ukuran 4 x 6 cm (4 lembar).
14. Pembayaran Pendaftaran di Bagian Pendaftaran PPSUB.

Persyaratan 1 s/d 9 masing-masing dibuat rangkap 3 (tiga).

Seleksi masuk Program Magister dan Doktor dilakukan oleh Panitia Seleksi dengan tahapan dan jadwal sebagai berikut:

  • Pendaftaran: 22 Februari – 31 Maret 2013, membawa kelengkapan persyaratan akademik dan pas photo ukuran 4×6 sebanyak 3 lembar.
  • Seleksi: 2 – 4 April 2013, meliputi seleksi administrasi dan wawancara oleh Panitia Seleksi.
  • Pengumuman Penerimaan: 6 April 2013, diumumkan secara terbuka atau dikirim langsung ke alamat pelamar.
  • Pendaftaran Ulang: 7 – 15 April 2013, pelamar yang diterima wajib herregistrasi dan membayar biaya program
  • Program Alih Tahun (PAT): 19 April – 21 Mei 2013, PAT merupakan program yang wajib diikuti sebelum perkuliahan  yang bertujuan untuk menyamakan kemampuan calon mahasiswa dalam memasuki semester I dan sekaligus sebagai evaluasi akhir penerimaan mahasiswa baru.
  • Perkuliahan dimulai 24 Mei 2013.

Form Pendaftaran

Alamat Kontak

Bagian Informasi dan Pendaftaran PPSUB

Sdr. ADITYA DEDY PURWITO, S.E
Hp. 081803806222 / 081233789990
Jalan Mayjen Haryono 169 Malang 65145
Telepon 0341 571260, 0341 562094, Fax 0341 580801
Email : ppsub@ub.ac.id

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *