Visi, Misi, Tujuan, dan Motto

VisiĀ  Pascasarjana UB:

Menjadi Pascasarjana yang unggul dan terkemuka secara Internasional yang mampu menghasilkan Tenaga Ahli dan Peneliti dalam Isu-isu Multidispliner (Interdisipliner).

Misi Pascasarjana UB:

Berdasarkan visi tersebut maka misi Pascasarjana Multidisipler (Interdisipliner) Universitas Brawijaya adalah sebagai berikut:

  1. Menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat di bidang multidisiplin, interdisiplin, dan transdisiplin.
  2. Menerapkan manajemen pendidikan pascasarjana yang efektif dan efisien dalam mengembangkan jaringan kerjasama yang berkelanjutan dengan industri, instansi dan organisasi profesi baik nasional maupun internasional untuk menghadapi persaingan global.
  3. Menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan dan etika profesi yang bersifat multidisipliner (interdisipliner) kepada mahasiswa.

Tujuan Pascasarjana UB:

Sesuai dengan visi dan misi tersebut maka tujuan Pascasarjana Multidisipliner (Interdisipliner) adalah sebagai berikut:

  1. Menghasilkan lulusan magister dan doktoral di bidang-bidang keilmuan multidisipliner (interdisipliner) yang memenuhi standar SPMI bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat pada level 8 dan 9 KKNI.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan pengetahuan, teknologi, dan/atau seni (magister) dan/atau seni baru (doktor) di dalam bidang keilmuannya atau praktek profesionalnya melalui riset, hingga menghasilkan karya inovatif dan teruji.
  3. Menghasilkan lulusan magister dan doktoral yang mampu memecahkan permasalahan ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni di dalam bidang keilmuannya melalui pendekatan interdisipliner.
  4. Menghasilkan lulusan magister dan doktor yang mampu mengelola riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan keilmuan, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.
  5. Menghasilkan lulusan doktoral yang mampu mengelola, memimpin, dan mengembangkan riset dan pengembangan yang bermanfaat bagi kemaslahatan umat manusia, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional.

Motto

“Interdisciplinary Quest For Wisdom”