Sosialisasi Jabatan Fungsional Perencanaan dan Program Diklat Perencana tahun 2019

Selasa, 8 Oktober 2019 bertempat di Gedung Balaikota Semarang. Direktur Pascasarjana (Prof. Dr. Marjono, M. Phil), Koordinator PSIK Pascasarjana (Dr. Rita Parmawati, SP., ME), dan Kasubag Tata Usaha ( Agustina Salama, S.Sos., MM). Dari luar UB acara ini juga dihadiri oleh perwakilan dari UGM, UNSRI, dan Bappenas. pascasarjana Ub berkesempatan memberikan Sosialisasi mengenai Program studi yang ada di Pascasarjana UB yang masuk dalam tailor made adalah PSLP ( Pengelolaan Sumberdaya Lingkungan dan Pembangunan) yang berkesempatan menjadi mitra kerja Bappenas untuk melaksanakan program beasiswa Bappenas.

Tahun 2019 ada 5 ASN yang mengikutii Program beasiswa ini di PSLP pascasarjana UB. Progran Beasiswa Pusbindiklatren Bappenas ini bertujuan mendukung upaya peningkatan kapasitas institusi Perencanaan Pemerintah di pusat maupun daerah, yaitu setiap permohonan menjadi calon penerima mahasiswa harus sesuai dengan kebutuhan pengembangan sumber daya manusia di instansinya. Beasiswa ini khusus disediakan bagi Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di Kementrian PPN/Bappenas, Unit Perencanaan di Kementrian/lembaga, Bappeda atau instansi setingkat yang menangani perencanaan, unit perencanaan di organisasi Pemerintah daerah Provinsi/kabupaten/kota, dan/unit kerja lainnya yang berhubungan dengan perencanaan pembangunannya.

Untuk syarat pelamar, prosedur pelaksanaan, dan jadwal kegiatan program beasiswa ini silahkan cek di www.pusbindiklatren.bappenas.go.id