Ditulis pada tanggal 4 September 2018, oleh admin, pada kategori All Post, Informasi

Menindaklanjuti surat dari Direktur Kualifikasi SDM DITJEN SDI DIKTI nomor: 1418/D3/PG/2018 perihal Perpanjangan Studi Program Doktor Angkatan tahun 2015 semester ke-7 gelombang 2, dengan ini kami informasikan perpanjangan beasiswa akan difasilitasi oleh Direktorat Kualifikasi SDM, Kemenristek DIKTI dengan beberapa ketentuan/syarat sebagai berikut:

  1. Mahasiswa S3 penerima BPPDN angkatan tahun 2015 ;
  2. Mahasiswa S3 yang mengusulkan perpanjangan beasiswa harus TERDAFTAR atau AKTIF di semester gnjil 2018/2019*) yang dinyatakan oleh Pengelola Pascasarjana/ Ketua Program Doktor di Fakultas terkait (surat keterangan aktif mengikuti format fakultas masing-masing).
  3. Mahasiswa S3 yang mengusulkan perpanjangan beasiswa telah menyelesaikan penulisan penelitian disertasi minimal 3 bab pertama, yaitu Pendahuluan, Tinjauan Pustaka dan Metodologi Penelitian yang ditandatangani oleh Promotor Utama (form terlampir) Mahasiswa S3 yang mengusulkan perpanjangan beasiswa telah dinyatakan LULUS ujian proposal penelitian Disertasi (format menyesuaikan dengan format Ujian Proposal di masing-masing Fakultas dan Berita Acara Penilaian (BAP) Ujian Proposal Disertasi);
  4. Mahasiswa S3 yang mengusulkan perpanjangan beasiswa telah melakukan publikasi karya ilmiah minimal dalam bentuk prosiding seminar **;
  5. Mengunggah KHS, laporan kemajuan studi dan rencana penyelesaian studi yang ditandatangani oleh Promotor & Ketua Program Studi/Ketua Pascasarjana (format terlampir), termasuk berkas yang dimaksud pada poin 2 s/d 4 pada laman http://studi.dikti.go.id mulai tanggal 31 Agustus - 12 September 2018;
  6. Mengunggah form beserta lampiran usulan perpanjangan studi program Doktor (S3) bagi penerima BPPDN angkatan 2015 (form terlampir)  
  7. Bagi mahasiswa S3 pengusul perpanjangan beasiswa yang lupa akan password dan username bisa mengirim email ke Ps UB di: bppdn.ppsub@yahoo.co.id.
  8. Mengumpulkan seluruh berkas ASLI yang tertera pada poin nomor 2 s/d 6 ke sekretariat beasiswa Ps UB lantai I Gedung E paling lambat tanggal  12 September 2018.

Keterangan :

*)  Form yang diunggah untuk kelulusan Ujian Proposal (poin nomor 3) adalah Surat Keterangan Lulus Ujian Proposal dan copy bukti Berita Acara Penilaian (BAP) Ujian Proposal Disertasi.

**)  Form yang diunggah untuk publikasi/prosiding atau jurnal (poin nomor  4) adalah; cover, daftar isi dan artikel terkait.

Lampiran :

Poin-Poin yang diunggah :

1. Rekam jejak studi

  • Laporan kemajuan studi beserta lampiran
  • Surat keterangan aktif Studi

2. Bukti Lulus Seminar/Ujian Proposal Disertasi

  • Surat keterangan Lulus Ujian Proposal beserta lampiran

3. Bukti telah melakukan publikasi karya ilmiah minimal dalam bentuk prosiding seminar

  • Prosiding atau jurnal (full text) tidak lebih dari tiga tahun terakhir.

4. Bukti sudah selesai menulis sebagian disertasi yang diketahui oleh promotor utama

  • Surat rekomendasi

5. KHS

6. Surat Usulan Beasiswa Perpanjangan Studi