Rekonstruksi Kurikulum Berbasis OBE (Outcome Based Education) Program Studi di Lingkungan Pascasarjana Interdisiplin Universitas Brawijaya

Rekonstruksi Kurikulum Berbasis OBE (Outcome Based Education) Program Studi di Lingkungan Pascasarjana Interdisiplin diadakan pada hari Sabtu tanggal 6 April 2019 bertempat di Zamzam Hotel & Convention Batu. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor Universitas Brawijaya. Kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk melakukan persiapan Kurikulum di Pascasarjana Interdisipliner berbasis OBE. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini meliputi Dosen pengajar, Mahasiswa, Alumni, Pengguna, dan Stakeholder. Dalam acara ini Rektor menekankan pentingnya meningkatkan kualitas serta kualitas Mahasiswa Pascasarjana Interdisipliner. Pemateri dalam kegiatan ini menyampaikan beberapa materi penting dalam pengembangan Kurikulum berbasis OBE, antara:

  • Penguatan    Kapasitas     (Capacity Building) Kurikulum berbasis OBE (Outcome Based Education) oleh ketua LP3M (Ir. Achmad Wicaksono, M.Eng., Ph.D)
  • Multidisiplin  atau  Interdisiplin?  Strategi  Dialog antar Disiplin Ilmu serta Konsekuensi Epistemologis dan Pedagogisnya (Prof.dr. FX. Eko Armada Riyanto)
  • Pengelolaan  Pascasarjana  melalui  Penguatan SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) untuk Mempersiapkan IAPS (Instrumen Akreditasi Program Studi 4.0) oleh GJM Pascasarjana/Ketua Bidang SPMI PJM-UB (Dr. Ir. Harsuko Riniwati, MP)

Berikut dokumentasi singkat kegiatan ini.