Ditulis pada tanggal 25 Mei 2018, oleh admin, pada kategori All Post, Informasi

Program 5000 Doktor adalah program unggulan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam yang diluncurkan secara resmi pertama kali oleh Presiden RI Joko Widodo pada Desember 2014. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam melalui pendidikan S3 di berbagai perguruan tinggi berkualitas.

A. BEASISWA PROGRAM DOKTOR (FULL SCHOLARSHIP)
Beasiswa Program Doktor (Full Scholarship) adalah beasiswa Kementerian Agama bagi dosen dan tenaga kependidikan yang bekerja pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI), atau pegawai Kementerian Agama untuk menempuh studi jenjang doktor (S3) di perguruan tinggi berkualitas di dalam negeri. Beasiswa diberikan selama tiga tahun (6 semester)yang meliputi biaya studi (tuition fee) yang besarannya ditetapkan oleh kampus tujuan dan biaya hidup (living cost) sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Persyaratan Umum
a) Memiliki gelar Magister (S2) dari program studi yang telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT)
b) Bidang studi yang akan diambil nyata-nyata penting untuk pengembangan program studi di institusi yang bersangkutan;
c) Bersedia menandatangani kontrak beasiswa;
d) Berusia maksimal 47 tahun pada saat registrasi akun;
e) Melakukan registrasi online pada laman http://5000doktor.diktis.i d/registration

B. BANTUAN PENYELESAIAN PENDIDIKAN (BPP)
Program ini diperuntukkan bagi dosen dan PNS pada PTKIN atau Kementerian Agama yang sedang dalam tahap akhir penyelesaian studi di kampus yang terakreditasi A atau B. Bantuan berupa uang yang besarannya ditentukan kemudian dan diberikan dalam sekali bayar.

Sasaran BPP
Program ini diperuntukkan bagi:

  • Dosen PNS Kementerian Agama yang bertugas di: PTKI Negeri, diperbantukan pada PTKI Swasta, atau diperbantukan pada PTU Negeri
  •  Dosen tetap Non-PNS yang bertugas pada PTKIN;
  • Dosen tetap yayasan penyelenggara PTKIS;
  • PNS pada PTKIN dan PNS Kementerian Agama.
Pendaftaran: 13 April 2018 s.d 31 Mei 2018 

Lampiran 

Persyaratan dan informasi beasiswa Full Scholarship & BPP

manual/tata cara pendaftaran Full Scholarship & BPP