Ditulis pada tanggal 16 Juli 2018, oleh admin, pada kategori All Post, Informasi, Kegiatan

Pemateri               :

  1. Dr. rer.nat. Arief Rahmansyah
  2. Dr. Ir. Sri Utami, MT
  3. Dr. Ir. Bambang Rahadi, MS
  4. Istislam, SH. MH. PhD
  5. Dr.  Catur Retnaningdyah, M.Si
  6. Dr. Ir. Bambang Ismuyanto, MT
  7. Dr. Rita Parmawati, SP., ME
  8. Ir. Pramono Iriawan, ST., M.Ling, IPM

 

Deskripsi Kegiatan :

Untuk menunjang pelaksanaan pembangunan berkelanjutan dan berwawasan lingkungan diperlukan berbagai pengetahuan tentang pengelolaan lingkungan. Hal ini agar semua pihak mempunyai persepsi yang sama tentang pengelolaan lingkungan hidup, karena pengelolaan lingkungan adalah tanggung jawab semua pihak. Berbagai pengetahuantentang pengelolaan lingkungan hidup ada yang bersifat umum dan ada pula yang bersifat spesifik, dan teknis.

Dengan berlakunya Undang-undang Nomor 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2012 tentang Izin Lingkungan, maka banyak instrumen-instrumen baru mengenai perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup yang harus diperkenalkan kepada semua pihak. Upaya untuk memperkenalkan instrumen baru tersebut adalah melalui melalui jalur pendidikan formal, maupun jalur non formal.Pendidikan dan pelatihan melalui jalur non formal, diantaranya adalah dengan menyelenggarakan pelatihan-pelatihan, penataran ataupun lokakarya.

Menyadari akan perkembangan peraturan perundang-undangan tersebut dan kebutuhan masyarakat terhadap berbagai jenis pengetahuan tentang pengelolaan lingkungan hidup, maka Pascasarjana Universitas Brawijaya mengadakan “PELATIHAN AMDAL”.