Ditulis pada tanggal 24 Agustus 2018, oleh admin, pada kategori All Post, Informasi, Kegiatan

UB Sambut 1626 Maba Pascasarjana

Universitas Brawijaya (UB) menyambut sebanyak 1626 mahasiswa baru Pascasarjana. Acara penyambutan dilaksanakan pada Sabtu (18/8/2018)  di Samantha Krida UB dengan dihadiri oleh  1333 mahasiswa Program Magister dan 293 Program Doktor. Turut hadir dalam penyambutan, Rektor UB, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani AR, MS. serta jajarannya; Direktur Pascasarjana UB, Prof. Dr. Abdul Hakim, M.Si serta jajarannya; dan Para Dekan Fakultas di lingkungan Universitas Brawijaya.

Dalam sambutannya, Prof. Hakim menjelaskan bahwa era revolusi indurstri 4.0 sudah dirasakan oleh banyak pihak. Dalam prose pembelajaran di lingkungan Perguruan Tinggi pun harus menerapkan kecanggihan teknologi.

“Melalui transparansi informasi, diharapkan tidak ada lagi tatap muka pada pembelajarannya. Pada era 4.0 ini teknologi sudah semakin canggih dengan berbagai pengaplikasian yang dapat dimanfaatkan serta dikembangkan lebih jauh lagi,” Jelas Prof. Hakim.

Lebih lanjut, Rektor UB berpesan kepada para mahasiswa Pascasarjana untuk meningkatkan kualitas diri dengan lulus secara baik dan profesional.

“Dalam kegiatan perkuliahan nanti, saya harap untuk dapat berkonsentrasi penuh sehingga lulus tepat pada waktunya dengan predikat cumloude,” Tukas Prof. Nuhfil. Setiap lulusan Pascasarjana di UB diwajibkan untuk menerbitkan publikasi internasional dengan dibantu oleh pembimbing dan narasumber dengan arahan pembuatannya.

Rangkaian kegiatan Orientasi Pendidikan (Ordik) penyambutan Mahasiswa Baru Pascasarjana UB juga dihiasi dengan materi oleh Sujanarko dari Ketua Divisi Direktorat Pendidikan dan Pelayanan KPK. Sunajarko mengisi materi tentang Pencegahan Korupsi Pada Sektor Pelayanan Publik. Sejalan dengan tujuan Ordik sendiri yaitu mencegah mahasiswa untuk melakukan tindak kejahatan korupsi pada lingkungan nantinya.

Selain materi dari KPK, Ordik Pascasarjana juga diisi dengan materi beasiswa dan pembuatan jurnal ilmiah.